BIMBINGAN TEKNIS PENGEMBANGAN BANK SAMPAH INDUK DI KABUPATEN PURWAKARTA

Telah dilaksanakan Bimbingan Teknis Pengembangan Bank Sampah Induk di Kabupaten Purwakarta tanggal 21-23 Juni 2021. Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup yang dituangkan dalam Instruksi Khusus Pimpinan dari Gubernur Jawa Barat membantu mengembangkan bank sampah sesuai Peraturan Menteri Lingkungan Hidup No. 14 Tahun 2021. Untuk rangkaian pelatihan bimtek pengembangan bank sampah induk di Kabupaten Purwakarta terdiri dari beberapa materi yang disampaikan yang meliputi pemilahan sampah, teknologi dan informasi bank sampah, sistem manajemen bank sampah, manajemen keuangan bank sampah, manajemen persediaan/stock yang dimana materi pelatihan tersebut terdapat teori dan praktek. Dari hasil rangkaian bimbingan teknis ini diharapkan bank sampah di Kabupaten Purwakarta ini dapat menjalankan pengelolaan bank sampahnya sesuai PerMen LHK 14/2021, terkoneksinya jaringan antara bank sampah, provider digital pengelola sampah dan industri pengolahan sehingga menjadi simbol kolaborasi pentahelix yang dapat mencapai target jakstrada yaitu pengurangan sampah sebanyak 30% dan penanganan sampah sebanyak 70% dari angka timbulan sampah di Jawa Barat pada tahun 2025, terintegrasinya data pengelolaan sampah dengan sistem informasi pengelolaan sampah nasional (SIPSN), memperpanjang usia penggunaan sarana TPA, meningkatnya pertumbuhan ekonomi di masyarakat, mencegah terjadinya pencemaran lingkungan akibat sampah didarat, sungai dan laut yang dapat berdampak bencana alam serta wabah penyakit berbasis lingkungan yang terjadi di masyarakat.

2021-09-02 06:57:02

Bimbingan Teknis Pengembangan Bank Sampah Induk di Kabupaten Karawang

Telah dilaksanakan Bimbingan Teknis Pengembangan Bank Sampah Induk di Kabupaten Karawang. Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup yang dituangkan dalam Instruksi Khusus Pimpinan dari Gubernur Jawa Barat membantu mengembangkan bank sampah sesuai Peraturan Menteri Lingkungan Hidup No. 14 Tahun 2021. Untuk rangkaian pelatihan bimtek pengembangan bank sampah induk di Kabupaten Karawang terdiri dari beberapa materi yang disampaikan yang meliputi pemilahan sampah, teknologi dan informasi bank sampah, sistem manajemen bank sampah, manajemen keuangan bank sampah, manajemen persediaan/stock yang dimana materi pelatihan tersebut terdapat teori dan praktek. Dari hasil rangkaian bimbingan teknis ini diharapkan bank sampah di Kabupaten Karawang ini dapat menjalankan pengelolaan bank sampahnya sesuai PerMen LHK 14/2021, terkoneksinya jaringan antara bank sampah, provider digital pengelola sampah dan industri pengolahan sehingga menjadi simbol kolaborasi pentahelix yang dapat mencapai target jakstrada yaitu pengurangan sampah sebanyak 30% dan penanganan sampah sebanyak 70% dari angka timbulan sampah di Jawa Barat pada tahun 2025, terintegrasinya data pengelolaan sampah dengan sistem informasi pengelolaan sampah nasional (SIPSN), memperpanjang usia penggunaan sarana TPA, meningkatnya pertumbuhan ekonomi di masyarakat, mencegah terjadinya pencemaran lingkungan akibat sampah didarat, sungai dan laut yang dapat berdampak bencana alam serta wabah penyakit berbasis lingkungan yang terjadi di masyarakat.

2021-09-02 07:21:20

BIMBINGAN TEKNIS PENGEMBANGAN BANK SAMPAH INDUK DI KABUPATEN CIREBON

Telah dilaksanakan Bimbingan Teknis Pengembangan Bank Sampah Induk di Kabupaten Cirebon tanggal 16-18 Juni 2021. Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup yang dituangkan dalam Instruksi Khusus Pimpinan dari Gubernur Jawa Barat membantu mengembangkan bank sampah sesuai Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. 14 Tahun 2021. Untuk rangkaian pelatihan bimtek pengembangan bank sampah induk di Kabupaten Cirebon terdiri dari beberapa materi yang disampaikan meliputi pemilahan sampah, teknologi dan informasi bank sampah, sistem manajemen bank sampah, manajemen keuangan bank sampah, manajemen persediaan/stock yang dimana materi pelatihan tersebut terdapat teori dan praktek. Dari hasil rangkaian bimbingan teknis ini diharapkan bank sampah di Kabupaten Cirebon ini dapat menjalankan pengelolaan bank sampahnya sesuai PerMen LHK 14/2021, terkoneksinya jaringan antara bank sampah, provider digital pengelola sampah dan industri pengolahan sehingga menjadi simbol kolaborasi pentahelix yang dapat mencapai target jakstrada yaitu pengurangan sampah sebanyak 30% dan penanganan sampah sebanyak 70% dari angka timbulan sampah di Jawa Barat pada tahun 2025, terintegrasinya data pengelolaan sampah dengan sistem informasi pengelolaan sampah nasional (SIPSN), memperpanjang usia penggunaan sarana TPA, meningkatnya pertumbuhan ekonomi di masyarakat, mencegah terjadinya pencemaran lingkungan akibat sampah didarat, sungai dan laut yang dapat berdampak bencana alam serta wabah penyakit berbasis lingkungan yang terjadi di masyarakat.

2021-09-10 14:13:19

BIMBINGAN TEKNIS PENGEMBANGAN BANK SAMPAH INDUK DI KABUPATEN CIAMIS

Telah dilaksanakan Bimbingan Teknis Pengembangan Bank Sampah Induk di Kabupaten Ciamis dari tanggal 8-10 Juni 2021. Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup yang dituangkan dalam Instruksi Khusus Pimpinan dari Gubernur Jawa Barat membantu mengembangkan bank sampah sesuai Peraturan Menteri Lingkungan Hidup No. 14 Tahun 2021. Untuk rangkaian pelatihan bimtek pengembangan bank sampah induk di Kabupaten Ciamis terdiri dari beberapa materi yang disampaikan yang meliputi pemilahan sampah, teknologi dan informasi bank sampah, sistem manajemen bank sampah, manajemen keuangan bank sampah, manajemen persediaan/stock yang dimana materi pelatihan tersebut terdapat teori dan praktek. Dari hasil rangkaian bimbingan teknis ini diharapkan bank sampah di Kabupaten Ciamis ini dapat menjalankan pengelolaan bank sampahnya sesuai PerMen LHK 14/2021, terkoneksinya jaringan antara bank sampah, provider digital pengelola sampah dan industri pengolahan sehingga menjadi simbol kolaborasi pentahelix yang dapat mencapai target jakstrada yaitu pengurangan sampah sebanyak 30% dan penanganan sampah sebanyak 70% dari angka timbulan sampah di Jawa Barat pada tahun 2025, terintegrasinya data pengelolaan sampah dengan sistem informasi pengelolaan sampah nasional (SIPSN), memperpanjang usia penggunaan sarana TPA, meningkatnya pertumbuhan ekonomi di masyarakat, mencegah terjadinya pencemaran lingkungan akibat sampah didarat, sungai dan laut yang dapat berdampak bencana alam serta wabah penyakit berbasis lingkungan yang terjadi di masyarakat.

2021-09-14 02:51:30